Modifikasi Motor Honda Supra untuk seorang modifikator itu mudah sekali dan biasa. Itulah yang dilakukan oleh seorang modifikator asal Nganjuk, Jawa Timur yang bernama Sugiharto. Untuk pecinta motor gasruk tanah, seperti Honda CR atau Kawasaki KX menjadi idaman. Akan tetapi bagi yang berkantong tipis, mendapatkan trail bike dapat diakali dengan motor jenis lain, salah satunya Honda Supra dijadikan basis modif trail ini.
Sudah tentu harus menjadi modifikasi frontal, karena harus menyesuaikan bagian disana sini. Yang paling mencolok adalah penguatan sisi rangka untuk memback up undercarriage high profile. Bagian-bagian diambil dari brand lain, seperti sok depan diambil dari TS, untuk suspensi belakang dari swingarm KZR dengan monosok YSS. Dibagian roda diambil dari produk KLX, sementara bagian pelek dipilih tipe almu dari TK dengan ban pacul keluaran Swallow.
Pada bodyworknya diset ulang dan menambah bracket sebagai tempat duduk body baru comotan Honda NRF. Dominasi warna orange dari cat Suzuka difinishing Blinken memberi kemantapan warna sporty, optimal dengan penggunaan beragam cutting sticker adalah bagian yang terkahir.
Spek modifikasi motor honda supra tahun 2002 untuk lebih jelasnya bisa lihat dibawah ini :
> Sok Depan : Suzuki TS
> Cakram Depan & Belakang : KLX
> Tromol : KLX
> Swingram : KZR
> Monosok : YSS
> Pelek Depan & Belakang : TK Racing
> Ban Depan & Belakang : Swallow
> Bodyset : Honda NRF
> Engine : Korekan Harian
> Karbu : Ninja
> Stang : Protaper
> Epoxy/Cat/Clear : Suzuka/Blinken
> Cakram Depan & Belakang : KLX
> Tromol : KLX
> Swingram : KZR
> Monosok : YSS
> Pelek Depan & Belakang : TK Racing
> Ban Depan & Belakang : Swallow
> Bodyset : Honda NRF
> Engine : Korekan Harian
> Karbu : Ninja
> Stang : Protaper
> Epoxy/Cat/Clear : Suzuka/Blinken
Bagaimana Modifikasi Motor Honda Supra Fit Tahun 2002 ini, sudah bisa ada bayangan kan untuk hasilnya nanti. Kamu juga bisa melihat hasil Modifikasi Motor Honda Win Tahun 87 oleh modifikator dari Malang.